Home > Inspirasi > Membicarakan Laki-laki di FreSh Surabaya

Membicarakan Laki-laki di FreSh Surabaya

Loni, GM Extra Joss presentasi di FreSh Surabaya

Edisi Maret lalu, FreSh Surabaya bicara tentang wanita. Bagaimana berperilaku wanita dan kekuatannya. Juni ini, FreSh Surabaya ganti bicara tentang laki-laki.

Ada Harry Van Jogja, seorang penarik becak dari Jogjakarta yang dengan kreativitasnya bisa menggaet para turis asing untuk menjadi langganan becaknya. Dan pembicara dari Extra Joss, Loni, GM Marketing produk minuman energi tersebut.

Mengapa Extra Joss membicarakan laki-laki? Laki-laki itu punya selera sendiri, yang tidak sama dengan wanita. Secara fisik, umumnya laki-laki pun lebih berotot, lebih keras, lebih kasar, lebih kuat. Jadi, apa yang dipakai, dikonsumsi laki-laki memang sesuai dengan kondisinya.

Yang kedua, menurut Loni, laki kudu tetap jadi laki. Selama ini, Extra Joss memakai endorser laki-laki. Sampai sekarang pun itu tetap dipertahankan. Alasan ketiga, laki-laki itu penting. Laki-laki itu imam, kepala keluarga. Jadi, laki-laki diharapkan kuat, bertanggung jawab, serta melindungi.

Malam itu di BG Junction Mall, di FreSh Surabaya juga dihadirkan Harry Van Jogja. Seorang lelaki yang diharapkan mampu merepresentasikan laki-laki yang dimaksud oleh Extra Joss.

Harry Van Jogja kemudian bercerita, mengenang awal mulanya sehingga ia menjadi penarik becak. Dulu, ia sempat mengenyam kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, menmgambil jurusan Matematika. Untuk menambah biaya kuliah, ia menarik becak. Karena persoalan biaya, akhirnya kuliah Harry bertahan hingga dua semester saja. Profesi sebagai penarik becak mau tak mau ia geluti terus.

Namun, berbeda dengan penarik becak lainnya, Harry punya kelebihan dalam penguasaan bahasa asing. Dengan kemampuan bahasa inggris dan sedikit bahasa asing lainnya, Harry bisa mendekati para turis asing yang berwisata ke Jogjakarta untuk memakai jasanya.

Tak hanya itu, ketika Facebook, blog, mulai dikenal, Harry pun menggunakan media tersebut untuk berkomunikasi dan menggaet pelanggan. Ia menggunakan Facebook misalnya untuk berhubungan dengan orang luar negeri yang ingin datang ke Jogjakarta. Dan ketika mereka datang ke Jogjakarta, Harry sudah siap mengantar mereka dengan becaknya.

Harry juga seorang yang punya jiwa sosial. Saat gempa besar di Jogjakarta, meskipun ia adalah korban gempa juga, bersama rekan-rekannya ia menggalang bantuan untuk para korban gempa lainnya.

Semua pengalaman pahit, bahagia, dan hal menarik lainnya ia kumpulkan dalam tulisan dan akhirnya menjadi sebuah buku. Sekarang, Harry sering diundang ke banyak acara, diwawancara banyak media, karena kisah inspiratifnya tersebut.

Itulah Harry Van Jogja, seorang lelaki yang bisa membuktikan bahwa profesi sebagai penarik becak, profesi yang membutuhkan stamina, jika ditunjang dengan kreativitas bisa membuahkan hasil terbaik dan patut dibanggakan.

Sosok lelaki seperti Harry Van Jogja inilah yang menjadi bahan contoh Loni, ketika menunjukkan lelaki seperti apa yang dimaksudkan Extra Joss dalam kampanye terbarunya.

Seorang lelaki sejati yang dimaksudkan Extra Joss, seperti yang tampil di beberapa versi iklannya adalah lelaki yang tangguh, berstamina, bertanggung jawab, dan tetap punya kebanggaan meskipun bekerja di lapangan.

Menurut Loni, penentuan kampanye Extra Joss yang semacam itu telah melalui proses panjang. Riset telah dilakukan ke banyak lelaki di Indonesia. Akhirnya ditemukanlah formula kampanye tersebut untuk mengenalkan produk terbaru dari Extra Joss.

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: