Archive

Posts Tagged ‘sepak bola’

Sepak Bola di Surga

January 15, 2010 Leave a comment

Dua orang sahabat Ancul dan Dudut ngobrol santai di teras. Kali itu mereka asyik bicara tentang sepak bola, membahas tentang piala dunia yang sebentar lagi akan digelar di Afrika Selatan.

Tiba-tiba Ancul nyeletuk, “Dut, menurutmu di surga itu ada sepak bola nggak?”
Dudut bingung. Dia berpikir sebentar, kemudian menjawab pertanyaan Ancul. “Wah, aku nggak tau. Mmm.. gimana kalo kita selidiki aja?”

“Maksudmu”, tanya Ancul

“Kita selidiki ke sana langsung. Kita bikin perjanjian. Kalau aku yang meninggal duluan, nanti aku bakal balik dan ngasih tau kamu. Tapi… kalau kamu yang meninggal duluan,.. kamu musti balik lagi ngasih tau aku. Gimana”, terang Dudut.

“Oke!!”, jawab Ancul mantap.

Mereka pun berjabat tangan tanda sepakat.

***

Jumat sore, Dudut sedang santai sambil memberi makan burung kesayangannya. Tiba-tiba dia mendengar bisikan suara, “Dut,… Dudut… Ini aku, Ancul..”

Dudut kaget. “Ngapain kamu ke sini!? Kamu kan udah mati. Tempatmu di akhirat sana. Nggak di sini lagi”, kata Dudut.

“Aku mau menepati janjiku. Ingat, nggak?”, Kata Ancul.

“Oiyaa.. aku ingat. Gimana? Di surga ada sepakbola, nggak?”, tanya Dudut.

Ancul menjawab, “Aku punya dua kabar buatmu. Kabar bagus dan kabar buruk.”

“Kabar baik dulu, deh…”, pinta Dudut dengan penasaran.

“Kabar baiknya,… di surga ada sepakbola, Dut”, jawab Ancul.

“Asyiiik… Trus, trus.. kabar buruknya?”, tanya Dudut.

Dudut semakin penasaran.

Ancul menarik nafas panjang, melenguh, kemudian berbisik ke Dudut, “Giliran kamu jadi kiper Sabtu besok.”

Gambar diambil dari: photobucket.com

Categories: Humor Tags: ,